Behel Transparan – 3 Pilihan Terbaik

Pemasangan kawat gigi/behel/bracket gigi pada umumnya bertujuan untuk merapikan struktur gigi; baik itu yang maju, underbite, bertumpuk (crowded), ataupun crooked. Tujuannya hanya satu, yaitu merapikan gigi untuk mendapatkan senyum natural indah maksimal. Pastinya dengan gigi yang rapi maka akan menambah rasa percaya diri anda kedepannya.

Akan tetapi selama ini pilihan penggunaan behel cukup standard; kita akan dipasang kawat gigi (biasanya kawat yang dari bahan logam/metal). Inilah jenis behel yang paling populer dan umum.

💚❤️Paket Behel Murah + Bonus GRATIS❤️💚

==> Ya, saya mau


Namun sebagian orang kadang merasa kurang nyaman dan tidak percaya diri jika memakai behel. Apalagi sampai yang menggunakan karet berwarna-warni. Sebagian pasien malah lebih memilih untuk tidak menunjukkan bahwa mereka sedang memakai kawat gigi. Mereka lebih menyukai menggunakan behel yang tidak kelihatan lawan bicara.

Sebagian pasien lebih memilih untuk mencari behel yang transparan, tidak kelihatan, bening, invisible, agar tidak terlihat ataupun tidak terlalu mencolok kepada orang lain. Pertanyaannya, apakah ada kawat gigi yang transparan? yang tidak terlihat? atau paling tidak warnanya bening agar tidak terlalu mencolok? Jawabannya Ada.

Jenis Kawat Gigi Transparan yang bisa Anda Coba:

1. Behel Gigi Keramik (Ceramic Braces)

💚❤️Paket Behel Murah + Bonus GRATIS❤️💚

==> Ya, saya mau


Behel yang terbuat dari keramik ini sebenarnya sama dalam ukuran, dan fungsi dengan behel logam pada umumnya. Hanya saja yang versi keramik ini bracketnya lebih bening, transparan, tidak keliatan, dan sangat menyatu (blend) dengan warna gigi, sehingga sulit diketahui lawan bicara jika hanya dilihat sekilas saja. Bahkan kadang kawatnya bisa dipilih yang warnanya sesuai dengan warna gigi agar lebih bening dan tidak terlihat. Harga behel keramik sedikit lebih mahal dibanding logam.

2. Invisalign

Invisalign adalah pilihan kedua yang anda pertimbangkan. Konsep dari invisalign bisa diibaratkan seperti behel lepas pasang, warnanya bening transparan. Metode invisalign adalah penggunaan aligner yang harus dimodifikasi bentuknya setiap 2 minggu sekali oleh dokter gigi anda. Kelebihannya adalah, pasien bebas kapan harus memakai/melepas aligner ini. Kelemahannya, harganya lebih mahal, proses merapikan gigi menjadi lebih lama, ketimbang kawat gigi tradisional yang tidak bisa lepas pasang sesuka hati. Pengguna jenis ini biasanya pasien yang masih memiliki masalah gigi tahap ringan.

3. Damon Clear

Metode behel damon adalah menggunakan konsep Self-Ligating Braces. Self-Ligating Braces menggunakan bracket dengan penutup dan pembuka engsel, kawat gigi damon ini tidak membutuhkan karet, sehingga bracket akan bergerak sendiri tanpa harus digerakkan oleh dokter gigi anda. Keunggulannya karena karet tidak dibutuhkan maka pasien merasa lebih nyaman karena tekanan pada gigi berkurang. Intinya tidak akan menimbulkan rasa sakit pada saat pemakaian. Behel jenis damon ini ada yang versi bening/transparan juga loh. Namanya damon clear.

💚❤️Paket Behel Murah + Bonus GRATIS❤️💚

==> Ya, saya mau

4. Lingual braces

Behel lingual ini merupakan jenis orthodonti yang lumayan baru, terutama untuk pasien yang sangat peduli dengan Estetika. Kawat gigi akan di tempatkan pada sisi lidah (lingual) pada gigi.

Behel ini tidak akan terlihat oleh siapa pun kecuali si pasien yang akan merasakan sendiri. Lingual Braces sebenarnya mirip seperti behel tradisional, hanya letaknya yang tersembunyi. Biaya pemasangan Lingual Braces cukup mahal karena pengerjaannya sulit.